Selasa, 20 Oktober 2009

Pengertian Reinkarnasi.. Palui, 21 September 2009

Sebagai orang Hindu saya merasa berkewajiban menerangkan proces inkarnasi agar orang yang tidak percaya dapat mengerti. Anda tidak perlu percaya apa yang dipercayai umat Hindu, tetapi sebagai manusia hendaklah anda mengerti proces kelahiran dan kematian anda sendiri , dan yang paling penting mengerti apa manusia itu, dari mana datangnya dan kemana perginya
Manusia terdiri dari unsur materi yaitu tanah, air, api dan udara. dibentuk menjadi kehidupan awal. Dalam kehidupan awal ini unsur materi masih mengandung unsur kesadaran oleh karena itu dia memiliki kesadaran . Untuk memperbanyak makhluk ini dibuatkan program pembiakan. Timbul pertanyaan, siapakah yang membuat dan memprogram kehidupan itu,..Untuk itu kita kembali ke awal terjadinya alam semesta,. Mula2 adalah sat, adalah Tao, adalah Firman yang didalamnya mengandung unsur kesadaran, unsur kehendak, unsur materi, unsur intlegensia dan unsur energi. Larut menjadi satu kesatuan.
Firman tersebut membuat program pemisahan antara unsur materi dengan unsur kesadaran. Salah satu programnya ialah melalui proces kehidupan. Kesadaran yang diproses dalam makhluk pertama menjadi roh pertama setelah makhluk pertama mati. Apa itu roh,..? Roh adalah unsur kesadaran yang masih mengandung unsur materi berupa kesan2 kehidupan masa lalu.. Roh ada dua macam, seperti kata Yesus, kamu berasal dari bawah, yaitu dari unsur materi, dan aku dari atas, yaitu dari unsur kesadaran. Roh yang berasal dari bawah inilah yang berevolusi, menjalani proses kehidupan yang berulang-ulang, sampai dia bersih dari unsur materi.
Hal ini dapat dibayangkan sebagai pemain sandiwara. Pertama dia naik panggung menggunakan kostum pelayan, dia harus bermain sebagai pelayan. Setelah main, kostum pelayannya dilepas, jadi pelayan itu sudah tidak ada. Babak berikutnya dia naik panggung sebagai raja, dia berprilaku sebagai raja. Setelah main , kostum rajanya dilepas, raja sudah tidak ada, tetapi pemain tetap ada , dialah yang disebut roh..
Anda, saya dan manusia lainnya hanya hidup sekali, peran anda dalam panggung hanya sekali, setelah main kotum anda dilepas, jadi tubuh yang anda pakai itu hanya kostum selama main. Kostun itu disesuaikan dengan peran yang anda mainkan. Kalau peran anda sebagi pengemis, hidup anda miskin, sifat pemalas, bodoh sesuai penampilan pengemis.. Kalau peran anda sebagai artis, kostum anda cantik, suara bagus, selera tinggi, penamilan menarik dll. Menyadari hal ini, kita tidak perlu kagum melihat orang pintar, gagah, menarik dll, karena perannya sebagai raja. Jangan pula mencela orang, seperti pelacur gepeng, pengemis dicela habis-habisan oleh mereka yang tidak tahu akan dirinya
Jika fisik anda tidak gagah, otak anda tidak cerdas, suara parau, itulah kostum anda , peran anda mungkin sebagai petani, atau buruk, janganlah anda menyesali, jalanilah peran itu sampai akhir, tidak terlalu lama ,…Salam,.. dari http:// iteling@ gmail.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar