Senin, 30 November 2009

padang galak vs padang pasir

Dalam perjalanan Abunawas ketemu Bungkling di kapal pesiar,..
B: Hai Abu, darimana saja kamu ...? baru,.. ketemu,! engak kuduga,..
A.Aku sibuk rintis bisinis baru di timur-tengah , sekalian singah di Arab Saudi,..
B,Apakah kehebatannya di Arab,..yang kau lihat,..
A.Yang kau tidak pernah lihat, disana ada padang pasir yang amat lus,.....
Kalau ada badai, kamu bisa tertimbun oleh pasir,.. hebat kan,..?
B.Padangnya memang hebat, bisa nimbun orang dengan pasir. dikampunku juga ada padang galak,. .padangnya galak sekali,.. jika angin kencang dia bisa loncat-loncat
A Ahhh,..bohong kamu, masak padang bisa loncat-loncat
B. Kamu juga bohongin aku, masak padang bisa nimbun orang dgn pasir. aku tahu padang gente, bisa pakai obat, padang kawat, batangnya kuat seperti kawat, ada padang bun yaitu padang yang melilit dipagar, padang pasir,.... untuk apa , itu..?
A. Kamu enggak ngerti apa aku bilang,,.seperti juga aku engggak ngerti apa kamu bilang,..


Kafir Anak-Anak,....
Ali : Emk, kenapa kalau babe marah2 sering nyebutin aku kafir ..?, apa itu kafir mak,.:
Mak : kafir artinya tidak beragama , atau orang bukan islam,..
Ali,.Kalau non-islam disebut kafir.,? berarti islam non-kafir, apa bedanya mak,..?
Mak. Kalau islam masuk sorga, kalau non islam masuk neraka,...
Ali, Kata babe, jangan bergaul dgn orang kafir, aku jadi susah mak, temanku banyak kafir.
Mak. Jangan dengar kata babemu, dengar kata hatimu, kamu tidak akan susah,.

Ali Kesekolah,..
Ali :Dia duduk sendirian tidak punya teman,..
Agus : Kenapa kamu duduk sendirian Li,, apa yang membuat kamu susah,..
Ali. Aku mau dengan suara hatiku, kata babe jangan bergaul dgn orang kafir
Sebab semua orang kafir masuk neraka, aku bingung gus
Agus Aku dengar dari Lukas lain Li,..hanya pengikut Yesus yang masuk sorga
Ali Lalu yang lainnya, bagaimana,..? masuk neraka,..?
Agus Bukan, nunggu dulu sampai mengakui Yesus sebagai juru selamat
Lukas : Itu kata ibuku, bapaku juga bilang begitu, tapi hati nuraniku bicara lain, coba kau pikir, hari esok aja dia belum tahu, apalagi sesudah mati, ceritra konyol,...
Ali..Suara hatiku juga bilang begitu, tidak masuk akal tau nasib orang lain, nasib sendiri aja belum tahu, masa bodoh,..ahh ceritra mati..
Agus : Itu juga bukan kata hati nurani orang tua kalian, itu reklame agama . Supaya orang masuk islam, dikatakan hanya orang islam yang masuk sorga, supaya orang mau masuk kristen dikatakan hanya pengikut Yesus yang masuk sorga. Semua kecap nomor satu.kan.percaya reklame adalah suatu kebodohan,..
Orang tua adalah masa lalu Li,..mari kita bermain,. Dunia anak2 adalah sorga, dunia orang tua adalah neraka, ......(madeteling@plasa.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar